assalamu'alaikum

Minggu, 24 Mei 2009

Elegi Perbincangan Para Satuan

Anggota-anggota para satuan sedang berdebat tentang keunggulan masing-masing.
Satuan Waktu :
Aku adalah satuan yang sangat berguna. Tanpa aku, dunia akan kebingungan. Bagaimana mereka akan menyatakan waktu tanpa aku. Aku adalah detik. Aku adalah menit.Aku adalah jam. Aku adalah hari. Aku adalah minggu, dst. Aku adalah yang terpenting dibanding yang lain.
Satuan Berat :
Aku adalah satuan yang sangat berguna. Tanpa aku, dunia akan kebingungan. Bagaimana mereka akan menyatakan berat tubuh tanpa aku. Bagaimana mereka akan menyatakan berat gula pasir tanpa aku. Bagaimana mereka akan menyatakan berat beras tanpa aku. Aku adalah gram. Aku adalah kilogram. Aku adalah ons. Aku adalah pon. Aku adalah kuintal. Aku adalah ton, dst.
Satuan Panjang :
Aku adalah satuan yang sangat berguna. Tanpa aku, dunia akan kebingungan. Bagaimana mereka akan menyatakan panjang tanpa aku. Bagaimana mereka menyatakan lebar tanpa aku. Aku adalah meter. Aku adalah inchi. Aku adalah mil. Aku adalah kilometer, dst.
Satuan Volume :
Wahai satuan waktu, satuan berat dan satuan panjang. Aku juga satuan yang hebat dan sangat berguna. Aku lebih hebat dari kalian. Tanpa aku, dunia akan kebingungan. Bagaimana mereka akan menyatakan volume tanpa aku. Bagaimana mereka akan menyatakan banyaknya air di bak tanpa aku. Aku adalah liter. Aku adalah meter kubik. Aku adalah cc, dst.
Orang tua berambut putih :
Wahai anggota para satuan, kenapa kalian menganggap diri kalian itu terhebat dan saling menjelekkan satu sama lain? Kalian itu ada karena memang dibutuhkan . Kalian punya kegunaan masing-masing. Jadi lebih baik kalian itu hidup rukun dan bermanfaat sesuai ruang dan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar